Sekolah Dasar Standar Nasional [ SD Al Irsyad Kraksaan ] Join with Us..

Aktivitas Keagamaan












Ada beragam aktivitas yang dilakukan dalam berbagai even baik internal maupun yang bersifat umum, yaitu ACI (Aku Cinta Islam), Manasik Haji, Pondok Romadhon,Kurban, Idul Adha,Idul Fitri, Ajang Kreatifitas anak melalui Pentas Seni,



















ACI adalah kegiatan yang diberikan kepada siswa agar mereka lebih mencintai agamanya (*islam), kegiatan ini diadakan tiap tanggaal 25 desember setiap tahunnya diberikan selama 2 hari 2 malam dengan beragam aktifitas didalamnya. seperti mengaji, ibadah sholat wajib dan sunnah, renungan. acara ini diberikan kepada siswa tk atas (kelas 4,5 dan 6) dengan beragam aktifitas. dalam ajang kreatifitas yang diadakan dalam acara ini pula anak didik diberikan pula materi pendalaman beserta renungan dan kajian islam dengan media LCD didalam auditorium maupun kegiatan membangun team / kerjasama dilapangan.



MANASIK HAJI adalah kegiatan belajar haji, seperti layaknya hendak berhaji maka diperlukan untuk belajar haji, mulai dari pemenuhan rukun-rukunnya, syarat syah haji, beserta langkah-langkahnya yang dipandu langsung oleh para guru dan tutor. kegiatan ini diadakan tiap 4 tahun sekali. kegiatan ini dimaksudkan selain agar siswa mampu mempraktekkan cara berhaji yang benar, selain itu juga melatih siswa berperilaku islami, disiplin dan saling mengasihi.

Kegiatan keagamaan diBulan Puasa juga sangat menjadi perhatian yang khusus yang diisi dengan mengaji, sholat dhuha, dan pembayaran Zakat yang kemudian dibagikan kepada fakir miskin.SD Al - Irsyad sangat memperhatikan kegiatan - kegiatan keagamaan yang terbukti setiap siswa pulang sekolah terlebih dahulu diadakan sholat dhuhur berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan pembelajaran mengaji yang diikuti oleh semua siswa sesuai jadwal yang sudah ditentukan tiap - tiap kelas.Dengan kegiatan - kegiatan tersebut diatas, siswa diharapkan dapat menunaikan semua kewajiban sesuai dengan perintah dan ajaran agama islam dan dapat melatih siswa untuk berbuat lebih baik karna kita hidup didunia hanya sementara dan kita jangan hanya mementingkan kepentingan duniawi saja.

Pelajaran sejarah nabi pada kegiatan pondok romadhon yang dilaksanakan di Musholla sekolah SD Al Irsyad yang diikuti oleh semua siswa-siswi seperti jadwal yang sudah diatursebelumnya,

Adapun kegiatan lainnya adalah Qultum (kuliah tuju menit yang dilaksanakn setiap 7 menit sebelum sholat dhuhur berjamaah, kegiatan tadarus alqur'an, Praktek Ibadah, Pelajaran LAFDIAH , Buka Puasa bersama, dan pengajian UMUMdan dihadiri oleh seluruh wali murid, para siswa dan segenap dewan guru dan juga dihadiri oleh beberapa ulama dan Para Habaib.

Static Pengunjung

 

Copyright © 2009 by .