Sekolah Dasar Standar Nasional [ SD Al Irsyad Kraksaan ] Join with Us..

Bidang Olah raga

Renang adalah salah satu ektrakurikuler yang diberikan kepada semua siswa dari kelas 1 s/d 6, ada beberapa macam gaya renang yang diberikan kepada anak didik, an: gaya bebas, dada, punggung, kupu-kupu, dan yang lebih diperdalam adalah gaya bebas dan dada. SD Al-Irsyad sendiri memiliki kolam renang sendiri sehingga dapat lebih intensif dalam membimbing siswa-siwwinya untuk berprestasi. Prestasi di ektra renang ini setiap tahunnya terus meningkat dengan dikirimkannya anak didik dalam beberapa even perlombaan renang baik di tingkat kabupaten maupun propinsi. november2008 siswa kami meraih juara 1 tingkat kabupaten yang digelar di Kolam renang jabung tirta kraksaan pada gaya renang bebas dan dada bahkan siswa-siswi SD Al Irsyad sering dikirim dalam even lomba tingkat Propinsi setiap tahunnya.

olah raga Renang, melalui olah raga ini siswa diharapkan mampu mememahi teknik-teknik renang mulai tingkat dasar hingga mampu memahami berbagai gaya renang (Gaya Bebas, Kupu-kupu dan lain sebagainya)

Dalam prakteknya teknik yang diajarkan meliputi:
PemanasanTeknik dasar menyelam
Teknik menggerakkkan anggota badan(Kepala, kaki dan tangan)Menjaga
pernapasan
Berbagai gaya renang dan
lain-lain

kolam renang yang berada dihalaman belakang sekolah seluas kurang lebih 1500 M2 ini terdiri dari 3 kolam, kolam1 sedalam 50 cm digunakan untuk para pemula, diarea ini siswa diajarkan teknik dasar menyelam. kolam2 sedalam 1m, area ini digunakan bagi tingkat lanjut. kolam3 sedalam 2m hingga 2,5m digunakan untuk tingkat atas misalnya digunakan sebagai ajang lomba renang bagi siswa.
sistem pembelajaran siswa didampingi oleh 2 guru olah raga khusus renang dengan jadwal 2 kali pertemuan setiap bulannya, 2 jam pelajaran setiap kali pertemuan. diberikan kepada semua siswa dari TK, SD kelas1 s/d kelas 6

Static Pengunjung

 

Copyright © 2009 by .